Minggu, 05 Juli 2015

Tips Ketika Mobil Akan Ditinggalkan Lama


[ OTONUSA.COM ] Tips Ketika Mobil Akan Ditinggalkan Lama - Anda sebagai pemilik kendaraan seharus nya memperhatikan hal terkecil kendaraan anda termasuk ketika anda akan memarkirkan mobil anda dengan jangka waktu yang cukup lama, yang ternyata memarkirkan mobil dengan jangka waktu yang cukup lama ternyata memiliki resiko yang terkadang tidak terpikirkan oleh pemilik kendaraan. Komponen mesin penunjang seperti rem tangan bisa saja rusak dengan cepat karena rem ini membutuhkan pelumas sebagai pelicin gerak. Maka dari itu anda perlu memperhatikan dengan seksama kemungkinan yang akan terjadi terhadap kendaraan anda.

Dan kali ini kami dari Otonusa akan memberikan beberapa tips yang akan membuat kendaraana anda tetap aman dan terawat saat akan di tinggal lama.

Tips Ketika Mobil Akan Ditinggalkan Lama

tips pertama adalah jangan tarik rem tangan dan biarkan mobil dalam keadaan bebas , karena ternyata ada kemungkinan akan ada kelengketan antara minyak rem dan disk brake bila dibiarkan. terutama jika kendaraan anda sangat berimbas besar pada mobil-mobil yang menggunakan sistem rem tromol.

untuk mengakali nya adalah dengan memberikan ganjalan pada setiap roda selain itu anda disarankan juga untuk mengganjal wiper anda, anda bisa mengganjal wiper anda dengan apapun asalkan tidak membuat kerusakan pada kaca mobil anda karena jika wiper dibiarkan tetap menempel pada kaca mobil anda karet wiper bisa saja mengeras dan malah membuat karet baret bila digunakan.

tips selanjut nya adalah lepaskan batrai atau aki, ini akan berfungsi membuat aki kendaraan anda lebih awet dan tahan lama, jika mobil di tinggalkan lebih dari 2 minggu , memang ada kemungkinan bisa saja aki akan tekor karena mesin tidak dipanaskan , maka lebih baik anda lepas dan kabel nya -kabel nya juga anda lepaskan.

Selain itu tutup kendaraan anda dengan pelindung kendaraan agar kendaraan anda tidak terkena debu ketika kendaraan anda akan ditinggal lama dengan  melakukan hal itu kendaraan anda akan tetap bersih ketika anda tinggal kan.


Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika anda akan meninggalkan kendaraan anda dengan jangka waktu yang lama

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar