Selasa, 21 Juli 2015

Lima Tips Perawatan Suspensi Mobil


[ OTONUSA.COM ] Lima Tips Perawatan Suspensi Mobil - Suspensi adalah salah satu bagian kendaraan yang sangat penting kita sebagai pemilik kendaraan harus memperhatikan keadaan atau kondisi suspensi kendaraan kita karena pada dasar nya suspensi bertugas untuk meredam getaran dan lonjakan yang terjadi pada kendaraan kita sehingga akan membuat keseimbangan pada mobil dan akan mengurangi kejutan pada permukaan jalan yang tidak rata atau rusak. 

Agar suspensi kendaraan anda tetap memberikan kenyaman dan tiak berubah menjadi keras dan tidak nyaman saat digunakan, kali ini kami dari otonusa.com akan memberikan beberapa tips untuk memperhatikan atau merawat kondisi suspensi kendaraan anda. 

Lima Tips Perawatan Suspensi Mobil

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan agar kondisi suspensi kendaraan anda tetap dalam keadaan nyaman serta tahan lama.

1. Apabila anda sedang melalui jalan yang mempunyai banyak polisi tidur nya atau anda melewati rel kereta api atau jalan yang rusak usahakan anda kondisikan kendaraan anda dalam kecepatan yang sepelan mungkin karena apabila anda melewati jalan-jalan tersebut dengan keadaan kondisi kendaraan yang kencang akan memperpendek usia suspensi anda.

2. Ketika anda sedang berkunjung kesuatu tempat dan anda harus memarkirkan kendaraan anda, usahakan anda untuk memarkirkan kendaraan anda di kondisi jalan yang rata agar tidak merusak keadaan suspensi anda.

3. Jika anda sudah merasakan ketidak nyamanan pada suspensi kendaraan anda mungkn saja suspensi kendaraan anda sedang mengalami masalah, anda disarankan untuk segera memeriksa atau memperbaiki suspensi kendaraan anda, dan jika kondisi rusak nya parah anda bisa mengganti suspensi kendaraan anda agar tidak berdampak pada kerusakan komponen yang lain nya.

4. Selain itu anda sebagai pemilik kendaraan juga harus memperhatikan tekanan angin ban pada posisi yang tepat dan sesuai dengan beban yang diangkut oleh kendaraan anda.

5. Anda juga harus menggunakan suku cadang suspensi yang asli dan original untuk mobil anda  agar kondisi suku cadang anda tetap awet dan tahan lama.

dengan mengikut beberapa cara di atas anda bisa membuat keadaan suspensi kendaraan anda lebih nyaman serta tahan lama, dengan begitu anda bisa berkendara lebih enak dengan kondisi kendaraan yang prima.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar