Rabu, 05 November 2014

Spesifikasi Yamaha FJ-09, Motor Touring Terbaru Dari Yamaha

Spesifikasi Yamaha FJ-09, Motor Touring Terbaru Dari Yamaha 

Pada ajang EICMA 2014 ini, Yamaha Motor telah memperkenalkan jenis motor sport turing terbarunya yaitu Yamaha FJ-09. Motor tersebut dibekali dengan mesin 847 cc yang dibuat dengan memakai platform FZ tiga silinder atau di Eropa disebut dengan Yamaha MT-09 Tracer. Penasaran dengan spesifikasi motor Yamaha FJ-09 ini? yuk kita bahas spesifikasi lengkap Yamaha FJ-09.



Yamaha menyebutkan motor FJ-09 terbarunya itu mempunyai fairing dengan konsep desain baru. Fairing tersebut menawarkan perlindungan dari terpaan angin dan mempunyai karakter aerodinamis yang tinggi. Sehingga nggak menimbulkan kebisingan.



Hal yang menarik dari bagian fairing itu adalah Yamaha telah memasang lampu LED sehingga selain terlihat keren juga dapat dengan mudah terlihat pengguna kendaraan lain. Fitur menarik Yamaha FJ-09 lainnya adalah pada ketinggian joknya yang dapat diatur hingga 10 milimeter.


Sementara frame aluminium motor baru itu sama dengan yang digunakan pada Yamaha MT-09 Tracer. Keunggulan frame almunium tersebut adalah bobotnya yang ringan, sehingga pengendalian lebih mudah serta terasa ringan.

Fitur lainnya yang sama dengan Yamaha MT-09 yaitu pada sistem suspensinya, menggunakan garpu 41 mm pada roda bagian depan dan monoshock. Keduanya bertektonologi adjustable preload and rebound damping.


Sebagai motor kelas premium, bagian cluster meter motor tersebut penuh dengan teknologi modern. Yamaha memasang cluster dot matric multi kegunaan yang dibagi dalam dua bagian yaitu kanan & kiri.

Pada layar bagian kanan menunjukkan pilihan atau posisi gie, odometer, trip meter, serta tingkat konsumsi bahan bakar, sedangkan pada bagian kiri terdapat spidometer, & tachometer.

Untuk mesin 847 cc yang diusungnya, Yamaha mengklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 113 hp pada 10.000 rpm & torsi 64,5 lb-ft. Satu lagi, Yamaha menawarkan tiga mode berkendara yang dapat dipilih pengendara, serta sistem kontrol traksi yang sangat mudah dioperasikan.

Demikianlah Spesifikasi Yamaha FJ-09, Motor Touring Terbaru Dari Yamaha. Semoga informasi tersebut bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar