Senin, 24 November 2014

Honda Mobil Memperkenalkan Fitur Canggih Anti Tabrakan

Fitur Canggih Anti Tabrakan Teknologi Honda
Honda Mobil Memperkenalkan Fitur Canggih Anti Tabrakan

Kini Honda telah memperkenalkan teknologi terbarunya yang terbungkus pada sistem Sensing driver-assistive. Fitur keamanan kendaraan terbarunya tersebut akan mulai disisipi pada beberapa model mobil Honda mulai akhir 2014 ini.

Sensing driver-assistive ini digambarkan sebagai langkah Honda menuju terwujudnya lalulintas bebas tabrakan. Sistem Sensing memakai radar gelombang milimeter serta kamera monokuler buat mendeteksi objek yang berada di depan atau pejalan kaki.

Fitur Anti Tabrakan tersebut mempunyai lima kegunaan utama, yang pertama adalah sistem Collision Mitigation Braking yang memberikan peringatan audio & visual bila ada ada potensi tabrakan, kalau pengemudi tidak bereaksi, mobil dengan otomatis akan melakukan proses pengereman sendiri buat menangkal atau mengurangi resiko kecelakaan.

Kedua yaitu Road Departure Mitigation yang memakai kamera agar memberikan peringatan ketika mobil keluar jalurnya. Roda kemudi akan bergetar serta peringatan audio juga akan diaktifkan. Bila pengemudi tidak bereaksi, mobil tersebut akan mencoba mengarah balik ke jalur tersebut dengan otomatis. kalau mobil tersebut menyimpang terlalu jauh, maka mobil secara otomatis akan mengaktifkan remnya.

Ketiga sistem Pedestrian Collision Mitigation Steering yang memakai radar serta kamera agar dapat mendeteksi pejalan kaki & garis batas di sisi jalan. Sistem akan membaca situasi saatmobil menuju garis disamping yang berpotensi menabrak pejalan kaki. Mobil akan otomatis mengarah keluar dari jalan tersebut agar menangkal tabrakan.

Lalu sistem keempat False Start Prevention Function yang membaca lampu stop pada kendaraan di depan. Hal tersebut dapat membantu pengemudi yang sedang melaju dengan kencang, tapi ada kendaraan di depan. Mobil akan memberikan audio serta peringatan visual serta getaran pada pedal gas.

Kelima yaitu sistem Lead Car Departure Notification yang mempersiapkan informasi melalui audio & visual bila situasi jalan akan bertemu dengan kemacetan lalulintas. Lima fitur anti tabrakan tersebut melengkapi fitur standar yang sudah ada, seperti Lane Keeping Assist, Traffic Sign Recognition & Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar