Rabu, 03 Juni 2015

Enam Hal Ini Yang harus diperhatikan Sebelum Touring Pakai Motor


OTONUSA.COM - Enam Hal Ini Yang harus diperhatikan Sebelum Touring Pakai Motor, Touring adalah hal yang sangat banyak di lakukan para bikers tidak sedikit dari para bikers yang mengadakan acara rutin untuk touring dengan sepeda motor mereka, selain itu semakin banyak nya club-club motor yang didirikan semakin banyak pula orang yang bergabung ke club-club motor tersebut yang dimana pasti nya kegiatan rutin setiap club motor adalah touring dengan sepeda motor mereka. ketika kita ingin melakukan perjalanan jarak jauh atau biasa kita sebut dengan touring kita harus mempersiapkan hal tersebut dengan matang, mulai dari kesiapan kendaraan kita serta kondisi jalan seperti apa yang akan kita lalui, dan kebutuhan apa saja yang di butuhkan selama touring.

selain persiapan kendaraan kondisisi pengendara pun harus di persiapkan sebelum melakukan perjalan jarak jauh banyak para pengendara yang lebih memilih untuk touring bersama komunitas karena jika kita touring dengan komunitas beban yang akan kita lalui terasa menjadi ringan karena harus di tanggung bersama-sama, kali ini kami dari tim OTONUSA.COM akan memberika beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat touring.

1. periksa kondisi sepeda motor atau kendaraan anda secara mennyeluruh, pastikan kondisi kendaraan anda dalam kondisi prima untuk di ajak touring

2. Sesuaikan kendaraan anda dengan potur tubuh anda , posisikan stang motor , sesuaikan tuas kopling sehingga sepeda motor anda nyaman untuk di kendarai saat touring.

3. Bawalah peralatan untuk touring sesuai kebutuhan anda, lengkapi kebutuhan yang lain nya seperti sekring lampu, serta rumah lampus, jika anda tidak mempersiapkan nya secara matang maka anda akan kerepotan jika hal tersebut tidak berfungsi di tengah jalan karena barang tersebut sulit untuk di cari.

4. Jika anda berkendara lakukan lah penjadwalan untuk bekendara alangkah baik nya hanya selama 3 jam setelah hal tersebut anda bisa gantian dengan teman anda atau istirahat, dan setiap 15 menit usahakan anda untuk minum agar tidak dehidrasi.

5. sebelum anda melakukan touring alangkah baik nya anda pelajari dulu medan seperti apa yang akan anda lalui karena jika kita tidak mempelajari medan yang akan kita lalui kita akan merasa kesulitan di jalan nanti.

6. setelah semua di persiapkan lakukan lah proteksi diri anda dengan asuransi mengingat touring adalah hal yang berisiko bagi keselamatan anda.

BACA JUGA ARTIKEL KAMI

Fitur dan Kelebihan New Honda Accord

Tidak ada komentar:

Posting Komentar