Rabu, 14 Januari 2015

Di Tahun 2015 ini Motor Kawasaki Turun Harga


Berita baik buat para pecinta kendaraan roda dua, hususnya motor Kawasaki. Dilansir darisitus Autoevolution, Selasa 13 Januari 2015, Kawasaki telah mengumumkan kepada publik bahwa pabrik mereka yang berlokasi di Thailand tahun 2015 bisa memproduksi motor dengan biaya yang lebih murah.

Hal ini tentu merupakan kabar yang menggembirakan, sebab di mana harga-harga selalu naik tiap tahunnya, ternyata masih ada perusahaan yang mau menurunkan harga produknya tersebut demi memuaskan pelanggannya.

Namun sayangnya, saat ini turunnya biaya produksi tersebut cuma terjadi pada satu varian motor saja, motor tersebut adalah Kawasaki Z800. Harga motor varian naked bike tersebut dilaporkan turun sebanyak 50 ribu Rupee atau sekitar Rp11 juta.

Harga motor Kawasaki Z8000 yang tadinya seharga 785 ribu Rupee (Rp159 juta) akan dijual menjadi 735 ribu Rupee (Rp148 juta). nilai tersebut memang lebih tinggi dari pada nilai jual di pasar Eropa, sebab beberapa negara di Asia sepertiIndia & Indonesia memberlakukan pajak kendaraan mewah buat motor berkapasitas mesin tertentu.

Dilaporkan penurunan harga motor dengan kapasitas mesin 800cc bertenaga 113 daya kuda tersebut cuma akan bertahan hingga Maret 2015 saja. Belum jelas kenapa Kawasaki cuma dapat mempertahankan biaya produksinya yang lebih murah tersebut hanya beberapa bulan saja, walaupun demikian bagi pecinta motor Kawasaki, momen tersebut cukup sayang buat dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar