Jumat, 27 Juni 2014

Tips Cara Mudah Memperbaiki Aki Basah yang Rusak atau Soak



Memiliki aki yang sudah rusak atau soak, bagi sebagian orang merupakan hal yang menjengkelkan, ditambah lagi kantong kosong untuk menggantinya. Tidak menutup kemungkinan, bahwa suatu saat aki motor atau mobil akan mengalami kerusakan dan penyebab kerusakan pada aki basah tentunya bervarisai, bisa berasal dari penggunaannya yang salah dan juga kerusakan yang memang terjadi akibat umur pakai yang sudah terlalu lama.

kali ini kami akan memberikan cara agar aki motor atau mobil yang rusak bisa digunakan lagi. Tetapi yang perlu di garis bawahi bahwa tingkat keberhasilan tergantung dari kondisi aki itu sendiri. Jika element di dalam aki tersebut dalam kondisi yang sudah rapuh dan banyak yang sudah terputus maka kemungkinan keberhasilannya akan sangat kecil.

Untuk bahan yang diperlukan dalam Memperbaiki Aki Basah yang Rusak atau Soak, kita membutuhkan obat Bodrex. Mungkin awal mendengarnya anda akan tertawa, tetapi sebenarnya obat sakit kepala, sakit gigi dan penurun demam ini sudah terbukti ampuh. 

Kandungan Propifenazon, Kofein, dan Parasetamol yang terkandung didalam obat bodrex, antara bahan kimia yang terkandung didalam larutan aki bisa mereduksi –oksidasi sehingga aki bisa berfungsi kembali. 


Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki aki yang rusak atau soak :
  1. Siapkan aki basah yang rusak atau soak.
  2. Buang semua cairan yang ada didalam aki.
  3. Tuangkan air panas kedalam sel untuk membersihkan dan mengaktifkan sel yang mati (lakukan sebanyak 2 hingga 4 kali hingga air buangan terlihat bersih).
  4. Kemudian keringkan aki kurang lebih 3 jam atau satu hari ( semakin lama semakin baik).
  5. Setelah itu masukkan air aki (larutan zuur), untuk setiap sel diberi satu tablet bodrex yang sudah ditumbuk halus.
  6. Diamkan satu hari sebelum aki siap digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar