Sabtu, 28 Juni 2014

Inilah 8 Mobil Langka yang Eksklusif di Dunia

Alat transportasi saat ini, seperti mobil sudah menjadi kebutuhan dan bukan lagi tergolong benda mewah. Beberapa produsen mobil semakin berlomba-lomba menjual produknya dengan memproduksi ratusan ribu mobilnya ke pasar otomotif.

Namun, ada pula beberapa produsen mobil yang memproduksi mobil hanya dalam jumlah terbatas untuk menjaganya agar tetap eksklusif. Tentunya mobil-mobil tersebut tak mungkin dibandrol dengan harga murah dan hanya bisa dimiliki orang-orang tertentu yang “super kaya” saja. Apa sajakah mobil mewah yang paling eksklusif di jalanan itu? 

Inilah 8 Mobil Paling Eksklusif yang Langka di Dunia :


1. Bugatti Veyron Grand Sport Soleil de Nuit (1 Unit)



   
Mobil super sport mewah ini adalah dibuat oleh pabrikan asal Jerman dan hanya diproduksi sebanyak 1 unit khusus untuk pasar Timur Tengah. Mobil Bugatti Veyron bertenaga 200HP ini diluncurkan ke pasaran seharga USD 2,27 juta atau setara Rp 26,3 miliar.

2. Pagani Zonda Tricolore (1 Unit)


   
Mobil Pagani Zonda Tricolore ini diproduksi secara limited edition. Mobil ini hanya ada 1 di dunia dengan harga 1,2 juta Euro atau setara dengan Rp 19,4 miliar. Supercar ini buatan pabrikan asal Modena, Italia dan merupakan edisi khusus yang special dibuat Pagani untuk tim country's aerobatic. Pagani Zonda Tricolore mempunyai top speed hampir mencapai 360 km/jam, lebih cepat dari versi Pagani Zonda standar.

3. Koenigsegg Trevita (3 Unit)


   
Koenigsegg Trevita ini juga tergolong supercar eksklusif, hanya diproduksi sejumlah 3 unit saja di dunia. Mobil yang mengusung mesin 4,8 liter V8 ini merupakan varian special edition dari Koenigsegg CCXR. Koenigsegg Trevita ini menggunakan bodi dari full carbon fiber yang berhiaskan berlian. Untuk harganya, Koenigsegg Trevita dibandrol USD 4,85 juta atau sekitar Rp 56,3 miliar tiap unitnya.

4. Ferrari 599 Novitec Rosso 848 RACE (3 Unit)

  
Supercar Ferrari 599 Novitec Rosso 848 RACE ini hanya diproduksi 3 unit saja di seluruh dunia. Mobil Ferrari ini pertama kali diluncurkan di ajang Geneva Motor Show 2010. Supercar ini dipercaya merupakan versi twin-supercharge dari Ferrari 599 GTB Fiorano yang mengusung mesin bertenaga 848 HP yang mampu berkecepatan maksimal hingga 345 km/jam.

5. Lamborghini LP710 (5 Unit)


   
Lamborghini LP710 adalah supercar berikutnya yang hanya diproduksi berjumlah 5 unit saja. Supercar buatan pabrikan asal Italia ini dibuat dengan detail desain serta interior yang sesuai dengan permintaan pembelinya. Lamborghini LP710 ditenagai mesin 6,5 liter V12 yang menghasilkan daya 710 HP dengan kecepatan maksimum mencapai 360 km/jam.

6. BMW 760i Storm (10 Unit)


   
Mobil BMW 760i Storm, produksi pabrikan asal Jerman ini menjadi varian limited edition karena hanya diproduksi sejumlah 10 unit saja. Supercar ini hadir di pasaran membawa mesin 6 liter V12 turbo yang dapat menghasilkan daya 725 HP dan mampu mencapai top speed hingga 345 km/jam.

7. Audi R8 GTR (25 Unit)


   
Audi R8 GTR menjadi supercar versi Audi R8 yang lebih ringan dan mempunyai mesin yang lebih powerfull. Supercar ini juga tergolong limited edition karena hanya diproduksi sejumlah 25 unit saja di seluruh dunia. Audi R8 GTR ini membawa mesin 5,2 liter FSI yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 550 HP dan top speed hingga 193 mph. Uniknya, untuk mendapai kecepatan 100 km/jam dari posisi stop, mobil ini hanya perlu waktu 3,2 detik saja. ...

8. Mercedes-Benz McLaren SLR Stirling Moss (75 Unit)


   
Sportcar super mewah berikutnya adalah Mercedes-Benz McLaren SLR Stirling Moss. Mobil buatan Jerman ini terinspirasi dari seri 300 SLR, namun ditenagai dengan mesin V8 bertenaga 640HP dan mampu menembus kecepatan 350 km/jam. Mobil Mercedes-Benz McLaren SLR Stirling Moss ini dirilis pada Desember 2009 dan diproduksi hanya sejumlah 75 unit saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar