Rabu, 25 Juni 2014

Fakta Penyebab Mobil Warna Putih Semakin Populer


Setelah perusahaan Apple mem-branding sebuah produk iPhone dengan style berwarna putih, kini warna tersebut juga menjadi populer di industri otomotif layaknya warna putih pada iPhone. 

Dapat dipastikan, bahwa warna mobil putih telah mampu menggeser warna-warna dominan seperti hitam dan silver. Tren warna mobil putih ini banyak orang menyebutnya dengan Apple Effect.

Menurut informasi yang kami dapat dari Daily Mail, Senin 7 April 2014, untuk penjualan dari Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT), Inggris menyebutkan pada tahun-tahun lalu, bahwa penjualan dengan mobil berwarna silver sebesar 36 persen atau sepertiga dari penjualan.

Namun Penjualan pada tahun belakangan ini, mobil dengan warna putih jauh lebih besar dibandingkan dengan warna-warna lainnya, dengan mencapai 22 persen sedangkan warna silver turun menjadi 13 persen.

Saat ini, mobil warna silver juga telah digeser oleh mobil warna hitam dengan angka penjualan mencapai 19 persen. Kini mobil warna umum itu bertempat di posisi kedua setelah warna putih. Tempat ketiga yakni mobil warna abu-abu dengan raihan 14 persen. 

Warna merah yang pernah menjadi warna favorit kini merosok dengan mendapatkan 9 persen saja dari total penjualan. 

Menurut peneliti harga mobil, CAP Automotive, tren Apple effect itu memang menjadi pertimbangan pembeli. Peneliti menemukan mobil putih memiliki lebih bernilai 5 persen dari rata-rata jenis mobil bekas di pasaran. 

Disebutkan bahwa angka penjualan mobil bulanan telah meningkat pada level tertinggi selama satu dekade pada Maret ini. Bahkan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, penjualan mengalami kenaikan 18 persen. 

Selain adanya Apple effect, kenaikan penjualan juga didorong oleh suku bunga rendah, transaksi keuangan yang kompetitif dan lainnya.

Penjualan mobil van putih kecil yang terkenal menjadi andalan di Inggris juga melonjak. 

Untuk jenis mobil terlaris pada bulan Maret lalu yaitu Ford Fiesta, Ford Focus,  Vauxhall Corsa, Volkswagen Golf, Vauxhall Astra, Nissan Qashqai, Volkswagen Polo, Fiat 500, BMW 3 Series dan Toyota Yaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar