Minggu, 14 Desember 2014

Setelah Mobil Warna Putih, Kini Warna Coklat Semakin Di Minati Konsumen


Setelah kemarin para peminat mobil warna putih meledak dan sebelumnya juga pernah ramai yang menggunakan warna-warna netral seperti warna hitam, silver dan abu-abu, sekarang giliran mobil warna cokelat yang menjadikan favorit bagi para calon pembeli mobil. Tren pemilihan warna cokelat saat ini semakin meningkat.

Seperti yang dilansir laman CNN, Kamis (20/11/2014), pernyataan PPG Automotive Coating, yaitu perusahaan Cat Mobil yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat,  menyebutkan ada sejumlah alasan orang memilihwarna tersebut. "Misalkan berkaitan dengan karakter atau juga suasanahati si pengemudi," tutur Manager of Automotive and Styling PPG, Jane Harrington.

Sebelumnya warna hitam, abu-abu, silver, sertaputih  sempat berada diposisi teratas dalamdaftar pilihan warna oleh para pembeli mobil. Warna itu hampir ada disetiap model mobil maupun truk anyar yang ditawarkan oleh pabrikan kepada konsumen.

Bahkan, serempak dengan jumlah mobil yang diproduksi di wilayah Amerika Utara berkelir putih.

"Maklum, mereka menganggap warna putih sebagai warna yang kondusif (karena warna putih tersebut terlihat di kegelapan atau pada waktu malam hari),” ucap Harrington.

Tetapi, saat ini kondisi telahberubah. Warna alam dengan nuansa musimgugur seperti mobil warna coklat, emas, dan kuning semakin populer sebab sering di tawarkan pada mobil SUV medium. Segmen itu merupakan segmen yang tengah berkembang di Amerika Utara.

"Namun yang nggak kalah penting adalah padateknologi baru saat pengecatan. Teknologi itu mampu menjadikan warna-warna itulebih bervariasi serta menarik," ungkap Harrington.

Manager of Automotive and Styling PPG tersebut memperkirakan, di masa yang akan datang warna-warna itu akan semakin populer. Warna metalik baru seperti mawar keemasan, perunggu, telah menjadikan kemajuan dalam dunia mode & desain industri cat, sehingga nggak menutup kemungkinan akan menjadi bagian terbesar daripaket warna mobil.

Demikianlah informasi mengenai mobil warna coklat yang semakin populer dan dapat mengalahkan mobil berwarna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar